Lembaga Kesehatan



Lembaga kesehatan Rumah Sakit tumbuh karena adanya kebutuhan masyarakat.  Sekarang ini Rumah sakit sudah semakin berkembang di masyarkat, karena masyarakat sekarang sudah mulai beralih dari pengobatan tradisional ke modern. Sekarang ini masyarakat sudah mempercayakan pengobatan kepada Rumah sakit, berbeda dengan dahulu ,dimana masyarakat dahulu lebih mempercayakan pengobatan kepada dukun atau pengobatan tradisonal lain. Sekarang ini masyarakat semakin percaya pengobatan dengan cara medis yang menggunakan alat-alat yang canggih. Hal tersebut membuktikan bahwa lembaga kesehatan Rumah sakit semakin berkembang di dalam kehidupan masyarakat.
            Tujuan lembaga sosial kesehatan khususnya rumah sakit yaitu pemenuhan kebutuhan manusia di bidang kesehatan .
            Fungsi  manifest lembaga kesehatan Rumah Sakit yaitu sebagai tempat masyarakat melakukan pengobatan secara medis atau modern, sebagai tempat konsultasi tentang masalah kesehatan, membantu pemerintah dalam melaksanakan kesehatan masyarakat, serta meningkatkan kualitas atau derajat kesehatan masyarakat. Lembaga kesehatan jug dapat dijadikan sebagai lapangan usaha atau profesi bagi seseorang.
            Sedangkan fungsi laten dari lembaga kesehatan rumah sakit menciptakan manusia menjadi orang yang tidak mandiri dan kurang mampu menjaga serta merawat tubuhnya sendiri. Fungsi laten lainnya yaitu meningkatkan status sosial seseorang di dalam masyarakat, karena jabatan sebagai tenaga kesehatan merupakan prestasi sosial yang di hormati di masyarakat.
Karakteristik dari lembaga kesehatan rumah sakit yaitu:
1.      Merupakan lembaga sosial yang merupakan organisasi pola-pola pemikiran yang terwujud melalui aktivitas masyarakat dan hasil-hasilnya.
2.      Memiliki satu atau beberapa tujuan tertentu.
3.      Terdapat alat-alat perlengkapan yang diperlukan untuk mencapai tujuannya.
4.      Mempunyai lambang atau simbol-simbol tertentu.

1 Response to "Lembaga Kesehatan"

  1. Anonim Says:
    25 Januari 2022 pukul 02.09

    Play Free Baccarat At Foxwoods | FeB Casino
    With three 바카라 사이트 different Baccarat tables, you can play baccarat on your cell phone, or in 인카지노 your own 카지노사이트 home. This is a perfect game for a wide range of poker,

Posting Komentar

Pages